Sabtu, 01 Juli 2017

Peninggalan Pulau Nusakambangan

Peninggalan Pulau Nusakambangan
Setiap alam di Indonesia sungguh sangat menakjubkan dan memiliki kisah tersendiri. Seperti Peninggalan Pulau Nusakambangan ini. Untuk lokasi sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya kali ini saya akan mengulas tentang peninggalan yang ada. Seperti gambar dibawah ini akan saya jelaskan satu persatu agar lebih diketahui dan dikenal oleh para wisatawan. Informasi ini berdasarkan pemandu saat saya berlibur ke Nusakambangan Cilacap. 

Peninggalan Pulau Nusakambangan

Rumah Tua Nusakambangan
Ya pada gambar diatas tampak atap bangunan rumah tua yang terlihat jelas karena pas posisi saya mengambil foto tersinari oleh cahaya matahari. Jika anda mendekat pada rumah tersebut nampak mistis mungkin karena sudah berusia hampir ratusan tahun silam. Menurut pemandu rumah tersebut digunakan saat jaman penjajahan belanda berada di Indonesia. Nusakambangan terkenal pulau yang mistis dan digunakan untuk mengatur strategi dan bersemedi. Rumah tersebut berfungsi untuk singgahnya para pahlawan indonesia yang sudah membela tanah air kita tercinta.

Peninggalan Pulau Nusakambangan

Terowongan Tua Nusakambangan
Untuk gambar diatas adalah terowongan dan berusia hampir sama seperti rumah tua, namun bangunan ini sebenarnya bukan terowongan sembarangan. Karena ini adalah tempat penjara warga Indonesia saat dijajah oleh penjajah seperti Belanda. Saya tidak berani masuk karena pemandu tidak mengijinkan untuk menelusuri dalam terowongan tersebut. Konon ada warga yang nekat dan memasuki akhirnya hilang sampai tidak ditemukan sampai sekarang. Itulah kisah peninggalan Pulau Nusakambangan yang mungkin saya ketahui dan masih banyak artikel yang akan saya bagikan. Semoga dapat membantu wawasan kepada para pembaca dan silahkan share untuk teman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar