Jumat, 30 Juni 2017

Goa Lawa Purbalingga

Goa Lawa Purbalingga
Mungkin bagi kebanyakan orang lebih sering menikmati wisata seperti bukit, pantai, atau yang ada tempat bermain. Namun ada juga wisata yang dapat menambah wawasan seperti Goa Lawa Purbalingga karena memiliki sejarah dan terdapat kisah rakyatnya. Terletak didaerah Karangreja Purbalingga jalan menempuh kesini naik dan cukup sejuk karena terletak didaerah bukit. Tapi ingat kondisi motor harus fit dan segar biar tidak mengalami mogok atau macet.  

Goa Lawa Purbalingga
Perut Goa Lawa
Mungkin karena bentuk dan wujud didalam goa yang mirip dengan kelelawar inilah nama Goa Lawa dipakai untuk menamakan wisata ini. Untuk masuk kedalam goa ada pemandunya agar para pengunjung atau wisatawan tidak tersesat. 

Goa Lawa Purbalingga
Ruang Semedi Goa Lawa
Dahulu kala para pejuang kemerdekaan Indonesia memakai goa ini untuk bersemedi dan mengatur siasat dalam perang itu kisah yang disajikan oleh Goa Lawa ini. Banyak kisah yang ada karena saya sendiri tidak mengingat semua yang diceritakan oleh pemandu saat memasuki goa ini. Bagi para wisatawan yang suka kisah perjuangan silahkan saja mampir dan bertanya kepada para sesepuh.

Goa Lawa Purbalingga
Semoga pembahasan tentang wisata goa lawa ini dapat membuat para pembaca senang dan terhibur. Tulisan ini semata untuk menambah pengetahuan dan silahkan bagikan kepada para teman anda agar lebih memiliki wawasan tentang wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar