Minggu, 03 September 2017

Serunya Pantai Batu Bengkung

Serunya Pantai Batu Bengkung 
Pesisir pantai yang menghadap ke barat dan berhadapan langsung dengan samudra hindia menyajikan kemilau sunset yang indah. Ombak besar yang meninggalkan air di cekungan karang menambah indah pemandangan dengan membentuk kolam alami sebagai tempat berendam.  Pantai Batu Bengkung merupakan sebuah pantai dengan batuan karang yang membentang membentuk barisan barikade. Batuan karang ini akan memecah ombak besar di tepian pantai. Tak jarang air yang terbawa ombak terjebak dalam cekungan karang sehingga menghasilkan kolam air asin alami yang aman untuk berenang. Di Pantai Batu Bengkung, dolaners dapat berjalan jalan, berfoto foto ria atau bahkan hanya bersantai di gubuk gubuk yang telah disediakan di tepian pantai sebagai tempat berteduh. Bagi dolaners yang menyukai tantangan, dolaners juga dapat memanjat bukit batu bengkung. Harus menjaga keseimbangan dan super hati-hati jika dolaners melakukan aktifitas ini karena belum disediakan medan pendakian di bukit karang ini. Sebagai gantinya, dolaners bisa menggunakan tali tampar yang diikat sebagai alat bantu seadanya menuju puncak. Setelah sampai puncak, dolaners akan dimanjakan dengan hamparan lautan lepas yang lengkap dengan deburan ombak dengan tinggi himgga 4 meter. Tak hanya itu, bukit ini merupakan spot terbaik untuk menyaksikan sunset.
Pantai Batu Bengkung
Pasir Putih Pantai Baku Bengkung
Bagi dolaners yang tidak punya keberanian memanjat, dolaners bisa menyaksikan senja di tepian pantai. Ketika golden time tiba, air laut Pantai Batu Bengkung akan surut sehingga barikade karang di tepian pantai akan terlihat sangat jelas. Barikade karang ini sangat bagus dolaners jadikan sebagai foreground foto dengan background lautan lepas dan juga matahari saat golden time. Tak lama lagi dolaners dapat menikmati snorkeling, scuba diving, surving dan wisata air lainnya di Pantai Batu Bengkung karena saat ini pemerintah kabupaten malang bekerja sama dengan perhutani berencana mengembangkan wisata pantai baku bengkung. Untuk mencapai tujuan ini, pemerintah meminta warga sekitar membantu menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Batu Bengkung. Tak heran jika selepas senja warga sekitar akan membersihkan sampah yang ditinggalkan para pengunjung kemudian membakarnya.

Pantai Batu Bengkung

Mungkin hanya sedikit yang dapat saya ceritakan dalam Serunya Pantai Batu Bengkung namun begitu banyak kenangan disana. Semoga dapat membantu anda mencari obyek wisata dalam berlibur. Apabila ada kesalahan dalam penulisan mohon kritik dan saran agar membangun saya dalam mengulas tentang wisata. Bagikan kepada para sahabat dan keluarga anda agar lebih banyak mengenal tentang dunia wisata yang ada.

Baca Juga 
Kebun Stroberi Teluk Penyu Air Terjun Terindah Warnet Abas Tranggulasih Gunung Slamet Gunung Galunggung Pantai Batu Bengkong Kaliurang Yogyakarta Pinusan Kragilan Pantai Indrayanti Black Canyon Malioboro YOgyakarta Bukit Sindoro Raja Ampat Kali Pancur Getasan Tangkuban Perahu Pantai Nglambor Bisnis Triliun Dollar Bisnis Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar